Senin, 05 Februari 2018

Tren Perpindahan PC Gaming ke Mobile Gaming

Industri mobile gaming berkembang dengan pesat. Meski begitu, masih ada perbedaan besar antara game mobile dan komputer. Keadaan ini bisa berubah sangat cepat karena beberapa teknologi.

Tren Perpindahan PC Gaming ke Mobile Gaming


Perangkat mobile vs komputer: Mana yang lebih baik untuk gamer?

Dalam beberapa tahun terakhir, perangkat mobile telah mengalami perubahan penting. Prosesor mereka menjadi lebih kuat, dan ukuran RAM meningkat dengan kecepatan warp. Hal ini membuat mereka hampir bersaing dengan PC.

Layar mobile phone terus meningkat dalam ukuran dan resolusi. Sudah menjadi mungkin untuk bermain game yang tersedia hanya di komputer di mobile phone semenjak beberapa tahun yang lalu. Peluncuran ini juga dimungkinkan oleh pengembangan kolaborasi antara perusahaan outsourcing dan kemitraan antara Gaming and Entertainment.

Game mobile vs teknologi PC-game dan teknologi 4K

Salah satu tren terbaru di bidang game komputer adalah teknologi 4K yang memungkinkan gamer memiliki pengalaman yang sangat jelas. Padahal, semua monitor dan laptop terbaru ini dilengkapi dengan display 4K-ready.

Sejumlah besar gamer kasual dan pro suka menggunakan monitor semacam itu. Apalagi, kecenderungan ini merupakan sumber pendapatan bagi perusahaan di industri game. Akhir-akhir ini, teknologi ini sudah mulai berkembang di pasar ponsel. Beberapa model perangkat terbaru sudah dilengkapi dengan layar 4K.

Teknologi dan perangkat lunak untuk gamer dan perangkat mobile PC

Beberapa ahli memperkirakan dimulainya era e-sports mobile dalam waktu dekat, disesuaikan dengan berbagai jenis permainan yang telah menjadi populer di masa lalu pada platform yang lebih tradisional. Selain itu, ini memberikan kemungkinan besar untuk integrasi teknologi VR yang akan membantu para gamer menghibur diri dengan lebih baik tanpa perlu berurusan dengan masalah PC vs mobile.

Ditambah lagi, munculnya game baru ditambah augmented seperti Pokemon Go yang diharapkan. Seiring popularitas AR, ada kecenderungan bahwa perusahaan penerbitan akan mendapatkan pelanggan baru yang loyal dengan aplikasi baru yang menarik.

Apa yang menanti kita di masa depan industri komputer dan mobile game? Tren terbaru, seperti 4K dan AR / VR, menjadi mungkin untuk menciptakan pengalaman bermain games. Pengembangan kerangka kerja lintas platform dan aplikasi memungkinkan bermain game mobile di PC. Sebenarnya, teknologi dan perangkat lunak yang hebat untuk gamer PC dan penggemar game mobile akan tiba dalam waktu terdekat.

Perusahaan outsourcing dan pengembangan game

Peneliti mengatakan bahwa gagasan pengembangan game indie, yang sangat populer pada awalnya, kehilangan momentum akhir-akhir ini. Bulan ke bulan, memproduksi game berteknologi tinggi menjadi lebih mudah dan lebih murah. Meski demikian, game indie tidak akan kehilangan posisi mereka karena mereka, cukup original dan menawan.

Karena pengembangan game mobile outsourcing, game indie terbaru yang diproduksi oleh studio kecil atau programer individu mendapatkan lebih banyak perhatian dan mendapat umpan balik positif dari pemain dan jurnalis. Dengan bantuan perangkat lunak perusahaan outsourcing, banyak orang, dengan pengetahuan yang sesuai, dapat membuat dan mempromosikan aplikasi game tanpa ada hambatan.

Pengembangan game mobile perusahaan outsourcing menyediakan studio permainan dengan dukungan yang luar biasa. Ini berlaku terutama bagi mereka yang memproduksi game sederhana. Flappy Bird adalah contoh bagus dari hasil karyanya ini.

Apa yang dapat industri game menawarkan para penggemarnya dalam waktu dekat?

Ada lagi tren selain resolusi 4K dan kenyataan teknologi virtual. Semakin banyak penerbit game bekerja dengan teknologi desktop dan mobile. Artinya segera kita bisa mengharapkan beberapa game favorit kita dari masa lalu mendarat di berbagai platform mobile.

genre seperti titik dan klik petualangan sekarang cocok untuk transfer ini, seperti juga hit legendaris tahun 1990an (seperti game Pokemon klasik, Fallout atau Legend of Monkey Island) saat PC teratas memiliki penyimpanan, memori dan daya komputasi yang lebih rendah daripada Android rata-rata. smartphone di tahun 2017.

Bahkan, masa depan menjanjikan banyak peluang bagi PC maupun untuk game mobile. Artinya, kita akan bisa menikmati konten game berkualitas tinggi tanpa peduli perangkat apa yang digunakan.
Disqus Comments